-->

Cara Cek Pemakaian Indihome

Beginilah Cara Cek Pemakaian Indihome Telkom

Semenjak diterapkannya FUP(Fair Usage Policy) Indihome Banyak Pelanggan yang bertanya Cara Cek Pemakaian Indihome, Telkom telah jauh hari menyiapkan tool untuk memonitor pemakaian internet pelanggan, tool tersebut berguna untuk memudahkan pelanggan indihome memonitor seberpa banyak pemakaian internet Indihomenya. 

Cara Cek Pemakaian Indihome Cek Melalui Website

Untuk mengakses tool tersebut pelanggan indihome cukup mengakses ke website resmi indihome yaitu www.indihome.co.id  caranya masuk ke menu Usage Info di website tersebut. Pelanggan akan diminta informasi terkait data pelanggan indihome diantaranya nomer indihome, nama, alamat sebagai langkah verifikasi. 

Tampilan pada menu "usage Info" www.indihome.co.id

Cek Melalui SMS

Untuk pengecekan usage info melalui SMS, cukup mudah yaitu pengguna Telkom IndiHome hanya perlu mengetikan ISP<spasi>IH<spas>Kode Area + No.Telepon Rumah. Contohnya : ISP IH 02199999999. Selanjutnya langsung dikirim ke 98108.

Cara ini bisa dibilang sangat praktis karena hanya tinggal SMS dan menerima hasilnya. Namun untuk layanan ini pengguna Telkom IndiHome dikenakan tarif 350 Rupiah per SMS.
Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal posisi pengecekan. Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV. FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP,  Informasi tersebut juga ditampilkan untuk pelanggan IndiHome dengan kecepatan 10 Mbps atau lebih, karena IndiHome dengan kecepatan kurang dari 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Tambahan Informasi Menonton  Video di Youtube juga bebas dari FUP.

0 Response to "Cara Cek Pemakaian Indihome"

Post a Comment